Dubes Inggris Jajan Gorengan Di Kota Tua

Dubes Inggris Jajan Gorengan Di Kota Tua

Ternyata bukan hanya orang indonesia saja yang berbuka puasa dengan Sop buah, Kolak, Kurma dan Gorengan yang menjadi makanan favorite orang indonesia untuk berbuka puasa tetapi tidak berbeda juga dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia ini Moazzam Malik yang berbuka puasa sama seperti orang-orang di Indonesia.

Pada Minggu,18 Juni 2017, ia tidak lupa untuk manghampiri gerobak pedagang gorengan. Tempe, tahu, Cireng, Bakwan dan Risol di kawasan Kota Tua sana menjadi pilihan Dubes Moazzam.

“Saya suka sekali berbuka puasa dengan gorengan,” ucap Dubes Mozzam di area depan Museum Fatahilah saat pedagang gorengan memasukkan satu per satu gorengan pilihannya ternyata Dubes inggris ini meminta cabai rawit sebagai pelengkapnya.

Dubes Inggris Jajan Gorengan Di Kota Tua

Dan setelah azan Magrib berkumandang, seusai doa berbuka puasa dilantunkan, Dubes Moazzam sudah bisa menikmati jajanan gorengan nya.

Yang pertama ia ambil terlebih dahulu adalah Cireng dan cabai rawit dari bungkusan tersebut. Cireng itu pun yang terlebih dahulu baru lalu cabai rawit hijau nya di tangan dipadu dengan segelas es teh manis yang menjadi pendamping gorengan. Dubes Moazzam bercerita, untuk menyantap makanan pedas bukan sesuatu hal yang aneh bagi orang Inggris. Tidak hanya dirinya saja, tetapi ada banyak warga negari Ratu Elizabeth yang menyukai rasa pedas.

“Di Inggris, yang populer itu restoran Cina, Thailand, India makanannya kebanyakan menggunakan cabai dan pedas,” ucap nya. Saat berbincang-bincang tentang beda nya berbuka puasa di Inggris dan Indonesia, Moazzam sendiri menarik kesimpulan, berpuasa di Indonesia lebih nikmat dibandingkan di negaranya. Bukan karena di Indonesia yang merupakan negara berpenduduk mayoritas Muslim. Tetapi waktu berpuasa di Indonesia jauh lebih singkat itulah menjadi salah satu alasan utama nya.

Dubes Inggris Jajan Gorengan Di Kota Tua

Dubes Moazzam juga sempat kagum dengan kawasan Kota tua yang menurut nya mirip sekali dengan Eropa.

“Gedung-gedung disini hampir mirip dengan gedung di Eropa sana, tetapi masih lebih modern. Di Eropa sana masih banyak bagunan yang lebih tua,” ujar nya.

5/5 (9)

Please rate this

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampaikan kritik dan saran anda tentang Mepunkshit.com sebagai Informasi Agen Judi Poker Domino QQ Online Terpercaya Indonesia anda. [email protected]